DWP Humbahas Tingkatkan Kemampuan Anggota di Bidang ‘Fashion’

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Humbang Hasundutan melaksanaan kegiatan dan pelatihan dalam meningkatkan kemampuan anggotanya di bidang ‘fashion’, Selasa (31/10/2023), di Aula Hutamas Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul.

topmetro.news – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Humbang Hasundutan melaksanaan kegiatan dan pelatihan dalam meningkatkan kemampuan anggotanya di bidang ‘fashion’, Selasa (31/10/2023), di Aula Hutamas Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul.

Kegiatan ini dihadiri dan sekaligus sebagai narasumber, Penasehat DWP Humbahas Lidia Dosmar Banjarnahor, Ketua DWP Marista Sihombing, dan Nasrul Arif (fashion designer and coach modeling).

Dalam sambutannya tertulisnya, Lidia Dosmar Banjarnahor menyebu, bahwa tujuan utama pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional.

Untuk menyempurnakan tujuan utama tersebut, telah dilaksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Dharma Wanita pada 6-7 Desember 1999, dengan pokok perubahan organiasi, antara lain: Nama Organisasi menjadi Dharma Wanita Persatuan, istri Pegawai Republik Indonesia menjadi istri Pegawai Negeri Sipil, penegasan sebagai organisasi sosial yang bergerak di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya, penegasan sebagai organisasi non-politik, dan penerapan demokrasi dalam organisasi.

Ada pun tugas pokoknya antara lain: Membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan; menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial; melakukan pembinaan mental dan spritual anggota agar menjadi manusia yang bertaqwa kepda TYME, berkepribadian serga berbudi pekerti luhur.

Kegiatan ini juga diisi dengan penampilan fashion dari anak-anak anggota Dharma Wanita Persatuan. Kemudian ada pelatihan bagaimana etika dan memilih fashion (pakaian) dalam kehidupan sehari-hari sebagai anggota Dharma Wanita Persatuan.

Usai kegiatan, selanjutnya berlangsung acara perpisahan dengan Ketua Dharma Wanita Marista Sihombing. Di mana kebetulan pada hari yang sama, berlangsung apel perpisahan dengan Sekda Drs Tonny Sihombing MIP.

Ketua DWP Marista Sihombing dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota DWP Humbahas atas kekompakan dan kebersamaan selama ini. Dharma Wanita Persatuan merupakan wadah yang penting dalam meningkatkan persatuan, kesatuan, kemampuan, dan pengetahuan anggotanya. “Sebagai anggota DWP kita dimampukan menjadi mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas-tugasnya sebagai PNS,” katanya.

Selama lebih kurang 33 tahun mendampingi suami yang saat ini akan pensiun, Marisa sangat bersyukur dengan menjadi anggota DWP. Karena banyak hal yang ia peroleh untuk bisa mendampingi suami sampai jabatan Sekretaris Daerah di Humbang Hasundtuan.

Di akhir sambutannya, Ketua DWP mengharapkan agar para anggota semakin solid dalam memajukan Kabupaten Humbang Hasundutan.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment